Sabtu, 20 Februari 2016

Lakukan Yang Terbaik Dan Bermakna


Hay kawan ketemu lagi di malam weekend ini. Jam kerja dah pulang On Time, Acara sudah selesai semua tinggal bersantai sambil nonton Bola saja. Tumben hari ini pengen yg namanya menulis mengeluarkan sedikit uneg- uneg yang ada. Di temani segelas Coffe dan juga makanan ringan membuat pikiran jadi agak fress akan hal penatnya dalam bekerja seharian. Selama ini sudah banyak perjalanan naik turun pahit manis yg selama ini saya lalui dan perjuangan itu selama ini saya lalui dengan penuh harap ntuk menjadi yg lebih baik lagi.
Di saat perjalananku lagi menurun dan pahit rasanya ingin sekali yg namanya mengeluh dan menyerah, akan tetapi saya sesering mungkin teringat kembali akan hal betapa panjangnya perjalanan dan perjuangan yang saya lalui selama ini itupun tak mudah sobat.. "Masak Saya Akan Menyerah??

Dan saya selalu bilang "TIDAK" karna dimana saya akan menyerah berarti saya menyerah dan kalah karna saya tidak ingin menjadi orang yg lemah. Dan di saat perjalanan saya lagi menaik dan manis saya tidak akan lupa sama orang - orang yg ada di sekitar saya, dan selalu mengucap rasa syukur sama sang pencipta. Mempunyai keluarga yg sangat istimewa, teman - teman dalam ruang lingkup kerja yg selalu mensuport bahkan juga teman - teman bermain yg selalu dan selalu baik hati sama aku, itulah yg membuat saya kuat sampai saat ini. Kawan pernahkah kamu membayangkan mencoba memindahkan gunung? itu sesuatu yg Imposible yah? Pernahkah kamu merasa tak berdaya mewujudkan mimpi mimpi besar? Ingat perjalanan menuju yg lebih baik itu dimulai dengan satu langkah, karna dengan ayunan kaki pertamalah yang membuka kesempatan hal - hal kecil. Dan hal - hal kecil itulah yang menjadikan awal akan hal - hal besar. Sebisa mungkin mulai hari ini usahakanlah bangunlah lebih pagi jangan lupa tersenyumlah lebih banyak sama orang lain. Jangan lupa sapa orang tuamu walau hanya lewat Sms ataupun telepon itu juga bisa membuat orang tuamu merasa tenang dan senang. Dan Aku sangat yakin kok jika kita selalu bersilaturahmi dengan baik sama keluarga, saudara bahkan juga dengan orang lain pasti yang namanya rejeki dari manapun itu pasti Tuhan melapangkan nya dan sesulit apapun itu masalahmu Tuhan pasti akan selalu memberikan jalan keluar. Dan saya sangat yakin jika kita selalu menebar kebaikan dimana itu tempatnya pasti juga orang - orang di sekitar kita juga sayang dan baik kepada kita. Berhentilah berbohong mulai dari hal sekecilpun dan jangan lupa selalu bersyukur atas apa yg kita miliki. Nikmatilah perjalanan hidupmu jadilah diri kita sendiri. Belum tentu orang diluar sana dalam kehidupanya yg selalu serba mewah dan selalu kelihatan enjoy di tempat umum belum tentu bisa mendapatkan ketenangan secara lahir dan batin. Ubahlah sikap, tingkah laku, tuturkata sebisa mungkin jadilah pribadi yg istimewa dan bermanfaat bagi orang lain karna perubahan besar tidak selalu datang dari hal - hal yang besar. Lakukanlah dari hal - hal yg kecil terlebih dahulu dengan sepenuh hati. Jadikanlah kepunyaanmu ini bermakna dan berarti agar kamu memiliki hari esok yg lebih baik. Berhentilah menunggu dan mulailah hari ini, karna hal - kecil bisa sangat berarti. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog kecil saya. Sekian By Bayu D Prasetyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar